7 Rekomendasi Keyboard Gaming Mechanical Terbaik

Sekarang ini keyboard gaming mechanical sudah menjadi standar gaming tersendiri untuk mendapatkan peforma maksimal ketika bermain game. Dengan keyboard mechanical, Anda akan merasakan fitur anti-ghosting pada keyboard yang lebih baik daripada keyboard dengan membran rubber.

Ghosting pada keyboard adalah kondisi tombol yang tidak menginput perintah, pada saat banyak tombol ditekan secara bersamaan. Biasanya ketika bermain game tembak tembakan FPS, player menekan banyak tombol secara bersamaan.

Buat Anda yang sedang mencari keyboard gaming, pastinya bingung memilah dan memilih keyboard mana yang tepat. Mengingat harga dari gaming keyboard cukup lumayan mahal, maka dari itu ada baiknya melihat beberapa review singkat berikut.

Daftar Keyboard Gaming Mechanical Best Value di 2022

Beberapa merk keyboard mechanical hadir di Indonesia meramaikan pasar, namun hanya beberapa yang memiliki kualitas bagus. Kualitas switch pada keyboard mechanical bisa dirasakan langsung oleh player ketika menekan tombol. Apabila tombol sangat lunak dan smooth ketika Anda menekannya, maka itu adalah keyboard berkualitas.

Saran singkat sebelum membeli keyboard mechanical adalah baca review terlebih dahulu dari pembeli yang telah menggunakan keyboard tersebut. Jika sudah yakin dengan keputusan, maka saatnya mengambil keputusan untuk memilih ukuran keyboard mechanical yang cocok dengan penggunaan.

Berikut ini admin layarkusut.com akan memberikan rekomendasi beberapa keyboard mechanical gaming terbaik dan kualitasnya terjamin.

#1. EVGA Z15

EVGA Z15 Gaming Keyboard
EVGA Z15 Gaming Keyboard

Keyboard gaming mechanical ini adalah best value dari semua daftar keyboard gaming yang ada dengan pertimbangan harga, fitur dan kualitas. Meskipun tak se tenar Logitech ataupun Steelseries, brand EVGA patut jadi pertimbangan Anda.

Harganya 800rb an dan Anda bisa mengganti switch bawaan pabrik dengan switch yang cocok dengan kebutuhan. Seperti yang kita ketahui, bahwa ada banyak tipe switch pada keyboard mechanical. Setiap warna memiliki feel yang berbeda-beda.

EVGA Z15 ada papan magnetik tambahan untuk mengistirahatkan tangan ketika lelah menggunakan keyboard. Ada juga tombol volume untuk mengatur besar kecilnya suara hanya melalui wheel yang ada pada keyboard. RGB? Sudah pasti dong.

#2. Razer Huntsman Mini Analog

Razer Huntsman Mini Analog
Razer Huntsman Mini Analog

Ini adalah keyboard khusus gaming dari Razer yang telah rilis pada bulan Maret 2022 lalu. Bisa dikatakan ini adalah mechanical gaming keybord yang umurnya masih muda. Keyboard sangat cocok untuk bermain game karena respon atau latensinya yang sangat rendah.

Bentuknya sangat mungil menjadikan feel ketika menggunakannya akan sangat compact sekali. Untuk koneksi masih menggunakan kabel, jadi keyboard ini sangat tidak cocok untuk penggunaan pada handphone Android.

Untuk mengatur atau mengkustomisasi keyboard ini, Anda perlu mendownload software officialnya bernama Razer Synapse 3. Anda bisa memindahkan fungsi tombol dan mengatur cahaya RGB yang memancar pada keyboard.

#3. Corsair K100 RGB

Corsair K100 RGB Keyboard Gaming Mechanical
Corsair K100 RGB Keyboard Gaming Mechanical

Keyboard gaming mechanical dari Corsair ini hampir menyentuh sebagai keyboard All in One yang berguna untuk kondisi apapun. Semua fitur hampir ada seperti papan untuk istirahat tangan, kustom RGB dan yang paling yahud adalah super low latency. Respon keyboard ini super kilat, yakni 8000Hz.

Switch yang ada pada Corsair K100 RGB memiliki rentang jarak yang pendek, sehingga setiap tekanan tombol jadi lebih responsif. Pengguna pun akan merasakan bahwa jarinya tidak perlu menekan tombol terlalu dalam.

#4. SteelSeries Apex Pro

SteelSeries Apex Pro Keyboard Gaming Mechanical
SteelSeries Apex Pro Keyboard Gaming Mechanical

Keyboard mechanical yang satu ini sangat spesial sekali untuk para gamer dan juga para pekerja kantoran yang bergelut dengan dokumen. Fitur utamanya yaitu, Anda bisa menentukan tinggi rendahnya jarak tombol sesuai dengan keingingan Anda.

Jika ingin pengaturan untuk keperluan gaming, Anda bisa menyetel agar jarak kedalaman ketikan tombol menjadi lebih rendah. Dan untuk keperluan office agar tidak typo, Anda bisa menaikkan jarak kedalaman ketikan tombol.

#5. HyperX Alloy FPS RGB

HyperX Alloy FPS RGB Keyboard Gaming Mechanical
HyperX Alloy FPS RGB Keyboard Gaming Mechanical

Ini adalah seri keyboard fullsize 100% dengan tombol lengkap beserta numpadnya. Keyboard ini juga khusus untuk keperluan gaming yang lebih advance, karena switch-nya tidak mendukung penggantian . Namun, kedalaman jarak tombolnya sangat cetek sekali, sehingga responsif ketika menggunakannya untuk bermain game.

Yang menarik dari produk HyperX adalah dukungan software yang sangat penuh dan bebas mengkustom sesuai kebutuhan. Terimakasih kepada HyperX NGENUITY software yang sangat membantu kebutuhan konsumenmu.

#6. ASUS ROG Falchion

ASUS ROG Falchion Keyboard Gaming
ASUS ROG Falchion Keyboard Gaming

Rasanya kurang lengkap kalau lini keyboard mechanical gaming tanpa kehadiran brand mata satu, ASUS ROG. Sang legenda membawa konsep keyboard compact 65% dan koneksinya tanpa kabel alias wireless.

Meskipun tombolnya tidak full 100%, namun setiap tombol yang ada pada papan bisa memiliki fungsi makro yang berbeda-beda. Penggunaan switch key dari Cherry MX Red membuat setiap ketukan tidak begitu terdengar keras. Cocok untuk gaming dan kantoran banget.

#7. Logitech G915 Lightspeed

Logitech G915 Lightspeed
Logitech G915 Lightspeed

Untuk kebutuhan gaming, Logitech G915 memberikan fitur menarik, yakni low latency tingkat ekstrim. Respon tombol ketika ditekan akan langsung terimput secara langsung. Ada tiga pilihan varian switch yang bisa Anda pilih, GL Tactile, GL Clicky dan GL Linear.

Baca juga : Pengertian Keyboard Mechanical dan Tipe Switch-nya

Kalau kamar Anda gelap, tenang saja keyboard tipis ini ada fitur backlight yang akan memberikan visibilitas tombol meski kurang cahaya. Buat main Valoran? Gass aja bro!

Penutupan Topik

Setelah menentukan keyboard gaming mechanical, pastikan Anda merawatnya agar tidak cepat rusak. Mengingat servis keyboard mechanical juga lumayan menguras kantong. Apalagi kalau yang rusak adalah bagian boardnya.

Selain itu, kalau sudah memakai keyboard gaming, mouse gaming berarti Anda harus menggunakan monitor gaming agar semua perangkat selaras. Hal ini dikarenakan, untuk bisa mendapatkan hasil dari respon antara mouse dan keyboard, monitor juga harus responsif. Jika tidak, maka sia-sia semua perangkat gaming Anda.

Rate this post

Tinggalkan komentar